Surabaya Siap Gantikan Lokasi Drawing Piala Dunia U-20 Jika Ditunjuk Pemerintah Pusat

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

JatimKota Surabaya siap menggantikan lokasi drawing Piala Dunia U-20 akibat tertunda. Diketahui, seharusnya Drawing untuk Piala Dunia U-20 2023 digelar pada 31 Maret 2023 lalu di Bali. Namun, FIFA membatalkannya karena adanya penolakan Gubernur Bali, I Wayan Koster, atas kehadiran Timnas Israel U-20 di wilayahnya. 

THR-TRS di Surabaya bakal Dijadikan Tempat Konser Skala Internasional

Hal tersebut ditegaskan oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Saat ini, pihaknya menunggu arahan dari pemerintah pusat. 

Diketahui, hingga saat ini, FIFA juga belum memberikan kepastian terkait perubahan waktu dan tempat untuk undian. Sejumlah daerah, seperti Solo dan Bandung, lantas menyatakan kesiapan menggelar drawing. 

Wali Kota Eri Cahyadi Sebut Rumdisnya adalah Rumah Masyarakat Surabaya

Menyusul kedua daerah tersebut, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun menyatakan kesiapan apabila daerahnya ditunjuk menjadi lokasi drawing. Sekalipun, hal ini nantinya menjadi keputusan pemerintah pusat bersama FIFA. 

"Kalau Surabaya manut (patuh) saja. Jadi, kita tetap akan jalan ya. Kita juga akan berkoordinasi dan mendengarkan saran dari teman-teman kepolisian dan Pak Kapolrestabes juga," kata Wali Kota Eri di Surabaya, Rabu, 29 Maret 2023. 

Sekretaris PWNU Jatim: Idul Fitri Momentum Perkokoh Ekosistem Sosial

Untuk diketahui, Surabaya memang menjadi salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-20. Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pun telah mengikuti sejumlah assesment oleh FIFA sebelum menyelenggarakan event internasional pada Mei-Juni tersebut.