Momen Ramadan, Sahabat Ganjar Mulai Jaring dan Dekati Santri di Jatim

Relawan Saga Bersama santri di Gresik Jawa Timur
Sumber :
  • Viva.com

JatimRelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga terus bergerilya menuju Pilpres 2024. Salah satunya Saga membidik kalangan santri di Jawa Timur

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Di Kabupaten Gresik, Saga menggelar kegiatan inovatif untuk mendekati suara santri di bulan Ramadhan. Bertempat di Yayasan Pondok Pesantren  Mujahadah Miftahul Hidayah, Kecamatan Menganti, Saga menggelar buka puasa bersama dengan santriwan dan santriwati, Sabtu, 1 April 2023.

Ketua DPC Saga Gresik, Arinal Asyirof menyampaikan pihaknya sengaja ingin mendekatkan kalangan santri dengan sosok Ganjar. Beberapa kegiatan yang diinisiasi Saga seperti menggelar buka bersama puasar, lomba kaligrafi, hingga fun games. Arinal mengatakan kegiatan Saga dengan mengusung tema Bingkai Kaligrafi dan Seni Menulis Goreskan Keindahan. 

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

"Semoga keindahan kaligrafi ini adalah pertanda keindahan kita untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang," kata Arinal, dalam keterangannya, Minggu, 2 April 2023.

Menurut dia, Saga ingin ikhtiar terus menjaring suara calon pemilih di Pemilu 2024. Ia bilang perlu dijalin kedekatan emosional dengan kalangan santri sebagai bagian dari calon pemilih.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

"Kita terus menjalin kedekatan emosional kepada calon pemilih di 2024 mendatang yang kebetulan kali ini adalah para santri. Semoga para santri ini bisa tahu, siapa figur yang cocok untuk memimpin Indonesia," ujar Arinal. Menjelan azan maghrib, Saga pun membagikan takjil kepada sebagian warga yang dekat dengan Pondok Pesantren Mujahadah Miftahul Hidayah.

Pun, aksi Saga lainnya dilakukan di wilayah Jatim lainnya, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri. Saga menggelar kegiatan sosial dengan menginisiassi bazar Ramadhan Ganjar Pranowo.

Halaman Selanjutnya
img_title