Persiapan Mudik Lebaran, DPRD Jatim Imbau Dua Hal Ini kepada Dishub Jatim

DPRD Jatim Sidak Persiapan Mudik Lebaran di terminal Bunder
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

JatimAnggota Komisi D, DPRD Jawa Timur tengah melakukan pengecekan dalam rangka persiapan tradisi tahunan, mudik lebaran di terminal Bunder, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. 

Kapolri: Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Terjadi Malam Ini

Hal pertama yang dilakukan anggota pimpinan dr Agung Mulyono ini mengecek seluruh armada bus terkait kesiapan sarana dan prasarana transportasi, agar mudik berjalan aman dan lancar. 

"Bagaimana keamanan dan kenyamanannya," kata Ketua Komisi D dr Agung, Selasa 4 April 2023. 

Tips Merawat Mobil yang Lama Tidak Terpakai usai Ditinggal Mudik

Setelah melakukan pemantauan itu ada hal yang dr Agung dorong untuk dikerjakan Dinas Perhubungan Jatim. Yang pertama memperhatikan kondisi fisik armada kendaraan, yang kedua mengecek kondisi fisik pengemudi armada. 

"Saya menekankan dua hal, nomor satu fisik mobilnya sendiri dan sidik badannya (manusianya). Pastikan tensinya (Supir) normal dan ditanya tidurnya harus cukup," tambahnya. 

Selama Libur Lebaran, Satlantas Polres Nganjuk Siapkan Bengkel Keliling Gratis Layani Pemudik

Dia berpesan agar para sopir berhati-hati dan taat lalu lintas dalam berkendara. Agar para penumpang nyaman dan keselamatan mereka terjaga. 

Lebih dari itu, Bendahara DPD Demokrat Jatim itu mengimbau agar Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim melakukan “Ram Check” atau inspeksi keselamatan terhadap kendaraan umum secara rutin. “Ramp Check” ini bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan  sekaligus sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan,.  

Halaman Selanjutnya
img_title