Di Momen Ramadhan, MKGR Jatim Tekankan Dua Hal ke Kadernya

Ormas MKGR
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur, gunakan momentum bulan suci Ramdhan ini dengan fokus terhadap gerakan sosial.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Ketua Ormas MKGR Jatim, Kodrat Sunyoto mengatakan, ada sejumlah kegiatan sosial kemanusiaan yang diadakan selama Bulan Suci Ramadan. Di antaranya, pembagian takjil setiap Senin-Selasa di masjid hingga pemberian santunan kepada adik-adik Panti Asuhan.

"Nanti kita juga akan mengunjungi ke pondok pesantren juga. Kita juga akan memberikan sedikit bingkisan kepada pedagang kaki lima, seperti biasanya," kata Kodrat Sunyoto usai kegiatan buka bersama jajaran pengurus MKGR dengan anak yatim piatu di Kantor DPRD Partai Golkar Jatim, Selasa 4  Maret 2023 malam.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Selain itu, Kodrat menyebut, Ormas MKGR juga berencana membagikan bingkisan kepada petugas kepolisian yang berjaga di Pos selama lebaran. Termasuk pula membagikan bingkisan kepada para seniman. 

"Jadi kegiatan-kegiatan orientasinya ke situ," ujarnya.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Ia berpesan, setidaknya ada dua hal yang harus menjadi pegangan bagi seluruh kader Ormas MKGR di Jatim pada momen ramadhan ini. Yang pertama adalah mawas diri. 

"Kita harus merenungkan bagaimana iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Untuk itu perlu adanya ditingkatkan seiring dengan usia yang bertambah," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title