Sedekah Sayur, Cara Relawan Ganjar Jatim Raih Simpati Para Pedagang

Sedekah Sayur Relawan Ganjar Jawa Timur di Bojonegoro
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Puluhan pedagang sayur keliling yang berada di Pasar Ngasem, Kabupaten Bojonegoro merasa terbantu setelah mengikuti Sedekah Sayur yang diadakan sukarelawan Kyai Muda Jawa Timur pada Minggu, 9 April 2023.

Luncurkan Pemain Proliga 2024, Tim Voli Petrokimia Gresik Target Juara

Hal itu diungkapkan Suningsih (48), salah satu pedagang sayur keliling yang mengikuti Sedekah Sayur dari Kyai Muda Jawa Timur. Sejak subuh, para pedagang sayur tampak semangat mengikuti rangkaian kegiatan Kiyai Muda Jawa Timur.

Dia mengaku kegiatan sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut sangat bermanfaat baginya dan puluhan pedagang sayur keliling lainnya yang mengikuti Sedekah Sayur Kyai Muda Jawa Timur.

Kelakar Emil saat Ditanya Potensi Jadi Menteri: Nah Itu Lagi!

"Alhamdulillah [Sedekah Sayur] pedagang sayur di Pasar Ngasem lancar dan bermanfaat. Pedagang juga antusias karena bermanfaat untuk masyarakat semua, untuk pedagang lain, khususnya pedagang sayur," ujar Suningsih dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Senin, 10 April 2023. 

Adapun tema kegiatan Kyai Muda Jawa Timur, bertajuk 'Sedekah Sayur Pemberdayaan UMKM Pedagang Sayur Keliling' dan diikuti tak kurang dari 28 pedagang sayur keliling.

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Lantaran diadakan di kawasan pasar, kegiatan Sedekah Sayur itu juga menyita perhatian masyarakat sekitar yang sedang belanja maupun melintas di Pasar Ngasem.

Suningsih pun mengungkapkan kegembiraannya dapat menjadi salah satu peserta Sedekah Sayur Kiyai Muda Jawa Timur. Dia berharap, kegiatan tersebut dapat dilangsungkan secara rutin agar para pedagang sayur semakin dibantu dan diperhatikan.

Halaman Selanjutnya
img_title