Gus-Gus Nusantara Jawa Timur Gelar Kegiatan Ngaji Fiqih Rukun Puasa di Ponorogo

Pengasuh Ponpes Bani Hasan, KH. Nasori
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur mengadakan agenda lanjutan Ramadan Ngaji Fiqih Rukun Puasa untuk memperkuat kembali ukhuwah islamiyah antar umat.

Warga Lumajang Doakan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024: Sudah Saatnya Mereka Memimpin

Tidak hanya itu, acara tersebut juga diisi tausiyah tentang hikmah puasa Ramadan di Pondok Pesantren (Ponpes) Bani Hasan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu 9 April 2023.

Para peserta yang terdiri dari santri dan majelis taklum tersebut tampak begitu meriah karena antuis mereka dalam mendengarkan penjelaskan keterangan dari para pendukung Ganjar.

Dukung Majelis Taklim di Kediri, Gus-Gus Ganjar Salurkan Bantuan Karpet

Koordinator Wilayah (Korwil) GGN Jawa Timur Alwy Hasan mengatakan, acara tersebut diisi oleh Pengasuh Pondok Pesantren Bani Hasan KH. Nasori. Kegiatan ngaji dan tausiyah Ramadan tersebut digelar dalam rangka memuliakan bulan suci Ramadan yang penuh dengam berkah.

"Kami di sini mengadakan pengajian juga bantuan material kepada Pondok Pesantren Bani Hasan berupa semen, bata, pasir dan besi untuk keperluan pembangunan pesantren tersebut," ujar dia.

Gus-Gus Nusantara Pendukung Ganjar Gelar Ngaji Bareng Lintas Komunitas

Alwy berharap dengan adanya acara tersebut tali silaturahmi antarkomunitas dengan para santri akan makin erat lagi. 

Selain itu, dirinya juga berharap anggota Santri maupun Majelis Taklim yang hadir dapat mengambil hikmah dari acara tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title