Gerakan Pasar Takjil, Kiai Muda Jatim Libatkan UMKM Tuban

Kiai Muda Jatim Libatkan UMKM di Kabupaten Tuban
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Program sosial yang diprakarsai Kiai Muda Jawa Timur kembali memfasilitasi warga. Kali ini, ratusan warga di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, diberikan fasilitas tebus murah takjil dalam program 'Pasar Takjil' dalam rangka dorong pemberdayaan UMKM, Senin, 10 April 2023.

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Koordinatir Wilayah (Korwil) Kiai Muda Jawa Timur Ali Baidlowi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk merangkul para UMKM dan mendukung ekonomi masyarakat setempat.

Pasar takjil tersebut berlangsung mulai pukul 15.00 hingga azan maghrib. Puluhan pedagang penjual kuliner menjual beragam sayur, makanan dan minuman.

Gerindra Berharap Usai Putusan MK Kondisi Ekonomi Bangsa Membaik

"Konsep kegiatan hari ini, Pasar Takjil dengan memberikan subsidi kepada para pedagang sehingga mereka menjual barang dagangannya dengan harga murah. Setelah melakukan transaksi, para pembeli akan diberikan merchandise kiai Muda Jawa Timur oleh para pedagang UMKM," kata Ali.

Kiai Muda Jawa Timur sendiri berharap melalui kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif dan manfaat secara luas bagi masyarakat setempat, terutama bagi UMKM dan warga setempat yang membutuhkan.

Pertumbuhan Ekonomi Gresik di Bawah Rata-Rata Nasional, Butuh Sentuhan Birokrasi

"Sebagai penopang perekonomian nasional tentu peran UMKM ini harus kita dukung, ya. Alhamdullilah mereka (pedagang) senang dan puas atas kontribusi kami, sehingga dukungan terhadap Pak Ganjar pun mengalir dengan sendirinya," lanjut Ali.

Ali berkomitmen untuk senantiasa melanjutkan semangat Ganjar Pranowo untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat yang dinilai penting untuk dilakukan secara terus-menerus.

Halaman Selanjutnya
img_title