Sowan Ponpes Banyuanyar, AHY Diajak Kiai Baidhowi Bicara Empat Mata

AHY saat safari Ramadan di Kabupaten Pamekasan
Sumber :
  • Nur Faisal/Viva Jatim

Jatim – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono atau AHY sepertinya punya tempat  yang spesial bagi Pengasuh PP Al-Hamidy Banyuanyar atau PP Banyuanyar Timur.  Raden KH Muhammad Rofii Baidhowi.

Jelang Pilkada 2024, Demokrat Gresik Tegaskan Tetap Solid di Koalisi KIM

Maklum Kiai Kharismatiik ini juga punya histori yang baik dengan ayahanda AHY, Presiden ke 6  RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Suasana akrab dan penuh kekeluargaan terlihat ketika AHY bersilaturahmi, sowan ke Pondok yang didirikan oleh Kiai Itsbat bin Ishaq sekitar tahun + 1787 M/1204 H. 

Gus Barra dapat Dukungan Demokrat Maju di Pilbup Mojokerto 2024

Kiai Muhammad Rofii Baidhowi didampingi para Lora dan pengurus Pondok menyambut langsung kehadiran AHY dan berbincang seputar kabar masing-masing,  sampai akhirnya Kiai Muhammad Rofii Baidhowi dan AHY bicara tentang SBY yang dulu sebelum maju pada Pilpres 2004 sempat sowan ke ponpes Banyuanyar bersilaturahmi  dan mendapat doa dari Kiai Muhammad Rofii Baidhowi.

"Beliau ke sini bersama Ibu Ani, itu fotonya masih ada," kata Kiai Baidhowi.

Strategi Jitu Toko Kelontong Madura Saingi Indomaret dan Alfamart

Situasi istimewa lainnya, Kiai Baidhowi bahkan mengajak AHY masuk berdua ke kamarnya. Namun tidak tahu apa yang dibicarakan kedua tokoh besar itu. 

Usai berbincang, Kiai Baidhowi mempersilahkan AHY dan rombongan menikmati buka puasa dilanjut salat Maghrib bersama.

Halaman Selanjutnya
img_title