Momen Haru Khofifah Berangkatkan Mudik Gratis Jakarta-Jatim

Gubernur Khofifah lepas keberangkatan mudik gratis Jakarta-Jatim
Sumber :
  • Nur Faisal/Viva Jatim

Jatim – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa secara resmi melepas keberangkatan puluhan armada bus yang mengangkut ribuan pemudik dari Jakarta menuju Jawa Timur. Proses pelepasan 24 bus itu dilakukan di halaman Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia, Jakarta, Selasa, 18 April 2023.

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

Sebanyak 1.080 warga asal Jawa Timur mengikuti program mudik gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini. Khofifah mengatakan bahwa program tersebut diinisiasi dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Utamanya di momentum lebaran tahun ini.

"Saya rasa ini yang dilakukan oleh Pemprov Jawa Timur untuk memberikan layanan semaksimal mungkin kepada masyarakat Jawa Timur," kata Gubernur Khofifah dalam keterangan tertulis, Selasa, 18 April 2023.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Guna mengakomodir banyaknya pemudik yang akan menuju Jawa Timur, Pemerintah Jawa Timur menyediakan sebanyak 23 Unit Bus dan 1 unit Bus tambahan dari Paguyuban Pawarta Jatim. Total 24 bus dengan rute khusus Jakarta-Jawa Timur telah diberangkatkan oleh Gubernur Khofifah.

"Kita berharap bahwa ada kebahagiaan di saat mereka  meraih kemenangan di hari raya Idul Fitri maka akan berseiring dengan kebahagiaan mereka," ucapnya.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Kegiatan mudik gratis ini juga bertepatan dengan momen cuti bersama hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah yang akan dimulai pada 19 April esok hari. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan langsung pemudik menuju sejumlah daerah di Jawa Timur dengan beberapa rute yang telah dibagi per cluster.

"Tujuan Madura sendiri lalu Pantura sendiri Tapal Kuda sendiri mataraman itu ada pacitan sendiri kemudian ada Ngawi Magetan Ponorogo sendiri kemudian tujuan wilayah arek itu untuk wilayah Surabaya dan Malang Raya Gresik,"ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title