Lepas Keberangkatan Mudik Gratis, Khofifah Titip Salam Hangat untuk Keluarga

Gubernur Khofifah melepas keberangkatan mudik gratis
Sumber :
  • Nur Faisal/Viva Jatim

Jatim – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan 90 bus program Mudik Bareng Gratis Pemprov Jatim di depan Kantor Dishub Prov. Jatim, Jalan A. Yani Surabaya, Rabu, 19 April 2023. Total ada 3.554 orang pemudik yang diantar menuju kampung halaman di 15 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

Tak hanya memberangkatkan, namun Gubernur Khofifah bahkan menyempatkan diri menyapa para pemudik yang ada di dalam bus dan memberikan sejumlah bingkisan. Pada pemudik, ia menyampaikan salam hangatnya untuk disampaikan pada sanak keluarga di kampung halaman.

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah mengatakan, melalui program Mudik Gratis ini, layanan keamanan pemudik betul-betul dijaga. Mulai dari kelayakan kendaraan hingga keamanan pemudik.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

"Jadi setiap satu rute, ada mobil Patwal yang mengawal. Jadi mereka ini adalah warga-warga VIP yang keamanannya dijaga sepanjang perjalanan mudik. Saya pikir ini cara kita memberikan penghormatan dan kemuliaan dalam menjemput kemenangan Hari Raya Idul Fitri," ujar Khofifah.

Ia juga mengatakan, pelayanan terbaik kepada masyarakat itu juga bertujuan mengurangi tingkat kecelakaan akibat melonjaknya jumlah kendaraan saat mudik. Tak hanya itu, program ini juga bertujuan mengurai kemacetan.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan, terdapat potensi sebanyak 21,2 juta orang penduduk Jawa Timur (atau sama dengan 52,13% dari jumlah populasi penduduk Jawa Timur) akan melakukan perjalanan pada saat libur lebaran nanti.

Dari 21,2 juta orang tersebut, sebanyak 5,8 juta orang memilih mudik/bepergian dengan sepeda motor.

Halaman Selanjutnya
img_title