Cara Lakpesdam NU di Sumenep Syukuri Harlah Ke-38 dengan Ragam Kegiatan

Lakpesdam NU di Sumenep Syukuri Harlah Ke-38
Sumber :
  • Ibnu Abbas/ Viva Jatim

Jatim –Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep menggelar tasyakuran hari lahir (harlah) Ke-38 Rabu, 19 April 2023 di Aula Lantai II PCNU Sumenep. 

Beredar Narasi Larangan Penggunaan Pengeras Suara di Masjid, Kemenag Sebut Itu Tidak Benar

Sebelumnya, Lakpesdam NU Sumenep juga menggelar diskusi publik yang melibatkan KPU, Bawaslu dan PC ISNU Sumenep mengkaji perihal demokrasi dan Pemilu 2024. Kemudian dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan, seperti khatmil qur’an dua kali, lomba video cinematic dan desain poster

Ketua PCNU Sumenep, KH A Pandji Taufiq mengapresiasi kegiatan yang digagas Lakpesdam NU Sumenep. Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga merupakan bentuk solidaritas dan sinergi yang perlu terus dikembangkan. 

Khofifah Sebut Bandara Dhoho Kediri Siap Beroperasi Pertengahan Ramadan 2024

“Terima kasih kepada Lakpesdam, dan juga lembaga serta banom lainnya yang terus berjuang memasifkan kegiatan-kegiatan ke-NU-an di Sumenep,” ujarnya saat menyampikan sambutan. 

Ia lantas bersyukur, berkat perjuangan semua pihak, kegiatan NU selama bulan Ramadhan massif dilaksanakan. Bukan hanya di tingkat PCNU dan MWCNU, bahkan sekelas ranting dan anak ranting pun turut serta mengisi bulan puasa dengan ragam kegiatan positif melalui NU. 

8 Juta Warga Muhammadiyah Jatim Salat Tarawih Malam Ini, Puasa Mulai Besok

Ketua Panitia Pelaksana, Nurus Syamsi mengatakan bahwa Khatmil Qur’an yang dilaksanakan juga dalam rangka mengikuti imbauan dari Rais PCNU Sumenep, KH Hafidhi Sarbini. Sehingga selama bulan suci ramadan, Lakpesdam NU Sumenep menggelar dua kali khatmil quran dengan rangkaian kegiatan yang berbeda. 

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan kegiatan ini. Utamanya kepada LTNNU PCNU Sumenep dan Kopri PC PMII Sumenep yang sedari awal bersama-sama memasifkan kegiatan ke-NU-an,” terangnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title