Ganjar Pranowo Diusung PDI Perjuangan Jadi Bacapres Pilpres 2024

Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim –Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan bakal calon presiden yang mereka usung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 adalah Ganjar Pranowo.   

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Ganjar didaulat menjadi bakal calon presiden dari PDIP ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat hari ini, Jumat 21 April 2023. 

Pengumuman Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden itu dilakukan secara daring atau online melalui media sosial resmi Youtube DPP PDI Perjuangan

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati melalui siaran langsung YouTube PDI Perjuangan, Jumat.

Diusungnya Ganjar sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan membuat namanya kembali melambung, sontak banyak yang dibuat penasaran seperti apa profil politisi nyentrik ini.

PKB Buka Pintu untuk Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya, Minus Kader Potensial?

Sebelumnya, sebagaimana yang diungkapkan oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto untuk peliputan pengumuman ini memang dilakukan secara daring guna menghindari penumpukan di tengah mudik lebaran. 

Ia mengimbau kepada awak media untuk melakukan peliputan secara online dan tidak diperkenankan meliput secara langsung ke lokasi acara.

Halaman Selanjutnya
img_title