Objek Wisata hingga Lalu Lintas Jadi Atensi Forkopimda Jatim selama Lebaran

Pangdam V Brawijaya saat rakor bersama Forkopimda
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim – Momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tak membuat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur lengah dengan tugas. Justru selama libur lebaran berlangsung, atensi terhadap objek wisata hingga lalu lintas terus ditingkatkan.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, objek wisata diklaim akan mulai meningkat sejak Salat Idul Fitri usai dilaksanan. Oleh karena itu, ia ingin agar pengelola wisatawan mematuhi dan menerapkan regulasi keselamatan yang digagas oleh pemerintah.

"Kami sudah mengeluarkan surat edaran di awal Ramadan supaya wahana-wahananya wisata supaya dilakukan asesment, dilakukan audit sejak sebelum Ramadan," kata Khofifah dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Jumat, 21 April 2023.

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Khofifah menegaskan, pihak pengelola harus memastikan seluruh wahana wisata aman. Sehingga, seluruh wisatawan bisa menikmati dalam kenyamanan dan kebahagiaan.

"Selebihnya, nanti seluruh tim Forkopimda Jawa Timur terus melakukan antisipasi pada arus lalu lintas, arus mudik berjalan dengan aman," ujarnya.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

Khofifah berharap, semua yang direncanakan berjalan lancar dan aman. Dengan begitu, ketika kembali ke tempat kerja ketika mereka sudah balik mereka, bisa meningkatkan produktivitas pekerja.

"Karena bahagia yang dibawa dari kampung halaman itu, bisa membawa peningkatan produktivitas kerja," pungkasnya.