Mudik di Jatim Nyaman dan Lancar, Legislator Ini Jempoli Polda Jatim

Dirlantas Polda Jatim Kombes M Taslim di Terminal Purabaya Surabaya.
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Pelaksanaan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Jawa Timur berlangsung aman dan lancar. Bahkan, terbilang nyaman karena relatif tak ditemukan hambatan siginifikan maupun kecekalaan besar. Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto pun mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah Jatim sehingga arus mudik di Jatim aman dan lancar.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Legislator kelahiran Bojonegoro itu mengaku sempat khawatir arus mudik di Jatim bakal menimbulkan kemacetan karena, menurut data dari Polda Jatim, naik 30 persen. “Tapi Alhamdulillah berdasarkan informasi berita di media dan data di Polda Jatim, mudik  berjalan dengan aman, lancar dan nyaman,” katanya dalam keterangannya diterima Viva Jatim, Sabtu, 22 April 2023.

Begitu juga terkait angka kecelakaan. Anggota DPR RI Dapil Jatim itu menjelaskan, berdasarkan hasil monitoring dan koordinasi dengan pihak Polda Jatim, hingga H-3 Lebaran, angka kecelakaan lalu lintas di Jatim menurun tiga persen, dari 199 kejadian menjadi 196 kejadian. Fatalitas korban juga menurun hingga 56 persen dibandingkan tahun lalu.

Polda Jatim Periksa 21 Saksi Kasus TPPU yang Seret Ahli Nuklir UGM

Menurut Wihadi, lancarnya arus mudik di Jatim dan menurunnya angka kecelakaan tidak lepas dari kinerja aparat di lapangan yang bergerak hampir di semua titik rawan. Selain itu, juga tidak lepas dari meningkatnya kesadaran hukum masyarakat. “dalam hal ini, kami memberikan apresiasi kepada masyarakat,” ucapnya.

"Tetap semangat dan tetap waspada karena setelah arus mudik ada arus balik. Semoga para aparatur negara, baik Polri, TNI, dan instansi terkait lainnya, tetap sehat dan tetap berupaya memberikan yang terbaik buat masyarakat,.Selamat lebaran Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin,” imbuhnya.

Polda Jatim Ungkap Kasus Penipuan Senilai Rp11,2 M Berkedok Kerjasama Bisnis

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi M Taslim menyampaikan syukur dan terima kasih karena arus mudik tahun ini di Jatim relatif berjalan lancar dan aman. 

“Terima kasih untuk semua petugas yang sudah bekerja keras dan terima kasih buat masyarakat yang telah mentaati peraturan dan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,” katanya.