Pesan Gubernur Khofifah agar Pengamanan Destinasi Wisata dan Arus Mudik Lebaran Maksimal

Gubernur Khofifah Salat Idul Fitri di Masjid Al Akbar Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Keluarga  mengikuti Salat Idul Fitri (Ied) di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS), Sabtu,  22 April 2023. 

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

Rilis yang diterima Viva jatim, sholat Idul Fitri di Masjid Al-Akbar Surabaya ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono dan jajaran Kepala OPD Pemprov Jatim. 

Untuk salat Idul Fitri dipimpin oleh Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar KH Abdul Hamid Abdullah SH, M.Si dan Khotib Dr.  KH Abdullah Syamsul Arifin, MHI (Gus Aab), Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Arifin Curahkalong Bangsalsari Jember. 

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Selesai menjalankan salat Idul Fitri, Gubernur Khofifah menyampaikan beberapa pesan. Pertama, bahwa perbedaan penetapan perbedaan 1 syawal akan menjadi  bagian dari format penghormatan dan penghargaan satu dengan yang lain. 

"Silaturahmi jangan berbeda. Apakah yang menetapkan 1 syawal tanggal 21 maupun 22 April tetap sama-sama kita bangun silaturahmi dengan baik  agar Jatim tetap kondusif dan guyub rukun," ajaknya. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Kedua, Gubernur Khofifah mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dirlantas lalu lintas di Jawa Timur atas kinerja yang luar biasa selama pengamanan arus mudik dan arus balik. 

Berdasarkan laporan puncak mudik di Jatim, kata Gubernur Khofifah, relatif berjalan aman dan lancar bahkan tadi malam Dirlantas Polda Jawa Timur menyampaikan angka kecelakaan lalu lintas turun. Gubernur Khofifah memprediksi hari ini terjadi puncak wisatawan di berbagai destinasi wisata sampai dengan tanggal 25 April 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title