Kata Anies soal Ganjar Bacapres PDIP: Selamat, Insya Allah Amanah

Anies Baswedan, Susi Pudjiastuti, Ganjar Pranowo, Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Viva

Jatim – Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai NasDem, Anies Baswedan akhirnya angkat bicara soal sosok politisi yang nanti akan menjadi rivalnya di Pilpres 2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyambut baik atas penetapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Bacapres PDI Perjuamgan.

Momen Akrab, Prabowo dan Para Menteri Buka Bersama Ramadan 2024 bersama Joko Widodo

Bahkan, Anies sebagai Capres yang diusung koalisi perubahan mengucapkan selamat atas amanah baru yang diembankan kepada politisi berambut putih itu sebagai Capres di Pemilu 2024 mendatang.

"Selamat, saya ucapkan kepada Pak Ganjar, Insya Allah amanat yang diembankan bisa dibawa dengan baik" kata Anies pada Sabtu, 22 April 2023, dikutip dari VIVA. 

Puluhan Pejabat Pemkab Kediri Dimutasi, Ini Harapan Mas Dhito

Selain itu, Anies berharap penunjukan Ganjar sebagai calon presiden mampu meningkatkan sistem demokrasi di Tanah Air dan bermanfaat besar bagi rakyat Indonesia.

"Semoga ini semua akan terus membuat demokrasi kita semakin mapan dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat," ujarnya.

Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 Mampu Pecahkan Rekor Dunia

Sebagai informasi, saat ini baru dua kandidat capres yang telah resmi mencalonkan diri. Calon presiden itu yakni Anies Baswedan yang diusung oleh Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain itu, Ganjar diusung oleh PDI Perjuangan.

Seperti diketahui, PDIP telah resmi mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Pengumuman deklarasi Ganjar itu diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat Siang, 21 April 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title