Satu Lagi Prajurit TNI Korban Kebrutalan KKB Papua Berhasil Ditemukan

Dokumentasi evakuasi jenazah korban KKB
Sumber :
  • Viva

Jatim – Salah satu kelima prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pratu F, yang menjadi korban kebrutalan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua berhasil ditemukan.

TNI AL Salurkan Ribuan Paket Bantuan Bagi Korban Gempa Bumi Tuban dan Bawean

Pratu F gugur karena penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua dalam misi penyelamatan pilot pesawat Susi Air Philip Mark Mehrtens. 

Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono menjelaskan Pratu F merupakan korban kebrutalan KKB yang juga Kelompok Separatis Teroris (KST) di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Seluruh lima jasad prajurit TNI yang sempat hilang itu sudah ditemukan.

Pesawat TNI AU Dikabarkan Jatuh di Pasuruan, Polisi Membenarkan

"Almarhum merupakan korban kelima yang gugur oleh serangan gerombolan KST di Mugi-Mam Nduga, Sabtu 15 April 2023,” kata Laksda Julius Widjojono, dalam keterangannya, Minggu 23 April 2023.

Jenazah almarhum Pratu F ditemukan tim gabungan yang sejak peristiwa penembakan itu terus mencari dan menelusuri tempat kejadian penembakan oleh KST," lanjutnya.

Wujud Soliditas dan Sinergitas, Kapolres Gresik Kunjungi Makodim 0817/Gresik

Dia menjelaskan, setelah ditemukan, jenazah mendiang Pratu F langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Darurat (RSUD) Timika untuk menjalani proses pemulasaraan. Ia mengatakan, jenazah Pratu F akan dibawa pada Senin besok ke kampung halamannya di Magelang, Jawa Tengah. 

"Almarhum gugur sebagai Kusuma Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima semua amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang layak di sisiNya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title