Gerindra Jatim: Prabowo Capres Tak Bisa Ditawar Lagi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :
  • Gerindra TV

Jatim – Seluruh kader Gerindra Jawa Timur bertekad untuk mengantarkan Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Bagi Gerindra Jatim, tekad tersebut tak bisa ditawar lagi.

Gerindra Jember Resmi Rekomendasikan Gus Fawait untuk Maju di Pilkada 2024

“Tidak ada pikiran sama sekali cawapres, apalagi sudah kita ketahui bahwa elektabilitas beliau sangat konsisten [Prabowo sebagai capres], dan memuncaki di sejumlah lembaga survei,” kata Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad kepada Viva Jatim, Senin, 24 April 2024.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu menegaskan bahwa seluruh kader dan Gerindra Jatim dan simpatisan Prabowo di Jatim tetap bulat dan akan all out memenangkan Prabowo maju sebagai presiden. “Karena sejak awal komitmen kami kader di Jawa Timur menginginkan agar Pak Prabowo maju sebagai capres,” ujar Sadad.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Apalagi, dukungan tersebut juga sudah diamini oleh Prabowo saat Rapimnas Gerindra pada Agustus 2022 lalu. Di rapimnas, sudah jelas niat semua kader bulat menginginkan Prabowo maju sebagai capres, bukan cawapres. 

“Bahkan, saya mengutip pidato Winston Churchill, bahwa perjuangan untuk mengantarkan Pak Prabowo menjadi presiden akan kita lakukan 'whatever it cost may be',” tandas alumnus Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya itu.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Karena itu, Sadad menegaskan keinginan kader di akar rumput yang menginginkan Prabowo maju sebagai capres tak bisa ditawar lagi. “The last battle, kami menyebutnya, dan semua kader yakin 2024 adalah wayahe Pak Prabowo," katanya.

Pria yang masuk bursa Cagub Jatim 2024 ini menyatakan dinamika masih akan terjadi sampai Oktober 2023 mendatang alias saat pendaftaran calon. Dirinya percaya diri Prabowo akan berangkat ke KPU untuk mendaftar sebagai calon presiden.