Tenggelam di Sungai Ngawi, Kakek Maksum Ditemukan Tewas

Tim SAR gabungan membawa jenazah kakek Maksum
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Nasib malang menimpa Maksum (73). Ia harus mengakhiri hidupnya lantaran tak bisa beradaptasi dengan air, tenggelam lalu meninggal di Sungai Bengawan Madiun, Kabupaten Ngawi, pada Rabu 26 April 2023 sekira pukul 09.15 WIB.

Sering Picu Kecelakaan, Polisi Bakal Kaji Ulang Pembatas Jalan Depan SPN di Mojokerto

Koordinator Pos SAR Trenggalek, Yoni Fariza mengataan, jenazah korban ditemukan pada hari kedua pencarian, di lokasi yang berjarak sekitar 10 km dari lokasi kejadian tenggelamnya korban.

"Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, jenazah korban dibawa ke RSUD dr Soeroto Ngawi guna ditangani lebih lanjut oleh petugas yang berwenang sebelum diserahkan kepada pihak keluarga," kata Yoni dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Kamis, 27 April 2023.

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Yoni menjelaskan, sebelumnya dalam proses pencarian korban, sebanyak 3 SRU air telah berupaya menemukan keberadaan korban di sungai.

SRU air pertama melakukan penyisiran dengan tehnik tubing dari lokasi kejadian menuju ke muara sungai Kwadungan. Tehnik tubung ini dilakukan dengan menggunakan alat bantu apung berupa ban bekas.

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

SRU air kedua dan SRU air ketiga melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet di sisi kanan dan sisi kiri sungai, dimulai dari muara sungai Kwadungan hingga sampai di daerah aliran Bengawan Madiun, jarak tempuh sekitar 2 km.

Pada saat bersamaan, beberapa orang personel tim SAR gabungan melakukan pengamatan di beberapa lokasi yang ada di sepanjang aliran sungai.

Halaman Selanjutnya
img_title