Bupati Kediri Minta OPD Maksimalkan Pelayanan Program Prioritas

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menegaskan kepada seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN), bahwa harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk merealisasikan program-program yang telah diagendakan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pemkab Trenggalek Gelar Halal Bihalal, Pesan Bupati Arifin: Harus Bisa Bermanfaat

Arahan tersebut diutarakan pada hari pertama masuk. Ia menegaskan setiap OPD bergerak di sektor pelayanan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sektor pelayanan menjadi sebuah keniscayaan dalam menjalankan pengabdian setelah libur dan cuti bersama.

"Harus dan wajib (maksimalkan pelayanan) begitu," ungkap Bupati Kediri kepada Viva Jatim, Kamis, 27 April 2023.

Usai Idul Fitri, Kakanwil Kemenkumham Jatim: Pelayanan Publik Langsung Gas!

Mas Dhito, sapaan akrabnya menjelaskan di hari pertama kerja di jajaran Pemkab Kediri, dirinya enggan melakukan inspeksi mendadak (sidak). Pasalnya, ia yakin seluruh pegawai di lingkup Pemkab Kediri sudah siap bekerja melayani masyarakat.

Sidak yang biasa dilakukan oleh Mas Dhito yaitu menyasar pada OPD pelayanan. Termasuk mengecek betul pelayanan prima pada masyarakat dalam berbagai bidang.

ASN Bisa WFH 16-17 April 2024, Menhub RI: Perkuat Manajemen Arus Balik Lebaran

"Kami rasa tidak perlu ada sidak. Mereka (SKPD) juga pasti siap kalau disidak hari ini. Sidaknya suatu saat nanti," bebernya.

Bupati muda berkacamata ini menuturkan, di momen hari raya ini ASN diminta untuk mampu menyelesaikan isu-isu yang berkembang di Pemkab Kediri dan masyarakat. Terlebih, ASN juga dituntut untuk mampu menjalankan program prioritas yang sudah dicanangkan.

Halaman Selanjutnya
img_title