Rem Blong, Truk Muatan Pupuk Terguling Timpa Dua Kendaraan, 1 Tewas

Truk kecelakaan
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

JatimTruk bermuatan pupuk nopol dengan nomor polisi W 8116 DS mengalami kecelakaan di Jalan Kusuma Bangsa, Dusun Krembung Dumpul, Desa Randubangu, Kecamatan Mojosari, Mojokerto, Jum'at, 28 April 2023. 

Rombongan Motor Gede Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Tewaskan Suami Istri

Badan truk yang terguling itu menutupi jalan sehingga sempat mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Karung pupuk yang diangkut oleh truk tersebut juga berserakan di jalan. 

Informasi yang dihimpun Viva Jatim, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.45 WIB saat arus lalu lintas padat. Sebanyak tiga kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut. 

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Kanit Gakkum Polres Mojokerto, Iptu Wihandako mengatakan, kecelakaan berawal saat kendaraan truk tersebut dengan mobil Innova nopol S 1741 PK melaju dari arah selatan. Sesampainya dilokasi kejadian, truk mengalami rem blong sehingga membanting setir ke kiri. 

"Karena ada penyebrangan jalan di simpang tiga  Krembung Dumpul, sopir truk mencoba menghindar karena remnya blong. Sesampainya di TKP pengemudi truk tidak bisa mengusai laju kendaraan sehingga banting setir ke kiri dan pegemudi Innova mengetahui, dia banting kanan," bebernya. 

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Saat membanting setir ke kiri, lanjut Wihandoko, truk mencoba terus melaju namu oleng dan terguling ke kanan dan menimpa dua kendaraan, yakni sepeda motor PCX yang bernumpang tiga orang dan mobil Innova. 

Pengemudi sepeda motor PCX yakni Agnes Yuliati (20). Warga  Dusun Gading, Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto itu membonceng Mulyati (48), Jihan Cantika Putri (14) dan Manggar Wangi. 

Halaman Selanjutnya
img_title