Mas Dhito Berusaha Sejahterakan Seluruh Umat Agama di Kediri

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Jatim Viva

Jatim –Pemerintah Kabupaten Kediri, terus berupaya mensejahterakan semua umat. Lantaran, dirinya adalah kepala daerah bagi seluruh umat beragama di Kabupaten Kediri, tidak hanya pemimpin salah satu agama tertentu.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Tidak hanya itu, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana meminta maaf apabila sejauh ini dalam menjabat ada kebijakan-kebijakan yang belum bisa menyenangkan semua pihak. Namun, pihaknya akan memaksimalkan kesejahteraan semua masyarakat.

"Tapi percayalah saya akan terus berusaha bagaimana caranya menyejahterakan seluruh masyarakat Kabupaten Kediri dan semua umat yang ada di Kabupaten Kediri," terang Hanindhito Himawan Pramana dalam acara Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945, Ahad 30 April 2023.

Program DITO, Produktivitas Padi di Kediri Naik Jadi 6,24 Ton Per Hektare

Pernyataan Mas Dhito, sapaan akrabnya itu disampaikan saat menindaklanjuti sambutan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Kediri, Murtaji. Kementerian Agama Republik Indonesia telah membuktikan, bahwa kementerian yang bukan kementerian agama muslim, tapi kementerian seluruh agama.

Bupati muda berkacamata ini menerangkan pemerintahan pusat telah membuktikan keberadaannya sebagai pengayom semua agama. Pasalnya sudah diakui di Indonesia, hal tersebut juga yang harus menjadi peningkatan di pemerintah daerah. 

Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

Kendati di Kabupaten Kediri, Mas Dhito mengaku penduduk mayoritas muslim, sebagai kepala daerah Mas Dhito mengaku harus dapat mengayomi dan bersikap adil bagi seluruh umat beragama yang ada.

"Bupati Kediri bukanlah bupati umat muslim (saja), akan tetapi untuk seluruh umat. Saya harus berlaku adil dengan seluruh umat dan agama yang diakui oleh bangsa dan negara. Sebab itu yang menjaga persatuan negara kita, " ulasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title