Plaza Malang Terbakar Dini Hari, Puluhan Kios Hangus

Kondisi terkini kebakaran Malang Plaza di Kota Malang, Jatim.
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim –Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengkonfirmasi bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Malang Plaza, Selasa, 2 Mei 2023. Kebakaran hebat melanda plaza pertama di Kota Malang yang terletak di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen pada dini hari sekira pukul 00.30 WIB.  

Pom Mini di Bojonegoro Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Budi menjelaskan, hingga kini proses pendataan masih terus dilakukan guna memastikan berapa banyak jumlah kios yang terdampak kebakaran pusat perbelanjaan.

"Ada sebanyak 36 kios di lantai satu, tiga kios di lantai dua dan 24 kios di lantai tiga," kata Budi.

Sehari Jelang Lebaran, Pabrik Cokelat di Surabaya Terbakar

Kebakaran diduga berawal dari lantai 3. Pantauan pada Selasa pagi, api membakar habis hingga bagian depan gedung. Sementara petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam. "Tidak ada korban jiwa. Penyebabnya masih tidak tahu," kata perwira yang akrab disapa Buher ini.

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan 8 unit mobil pemadam ke lokasi. Mereka tiba pada pukul 01.00 WIB. Hingga pukul 07.00 WIB petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam. 

Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Diminta Utamakan Sikap Humanis dan Profesional

Arus listrik juga sudah dimatikan oleh petugas PLN sejak dinihari saat kebakaran pertama kali diketahui. Polisi pun telah berjaga di lokasi untuk memastikan area kebakaran steril dan aman.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Malang Heru Mulyono menuturkan, saat ini korban kebakaran di Malang Plaza sedang didata untuk menghitung kerugian. Ratusan pemilik outlet maupun konter menjalani pendataan di Mini Blok Office (MBO) Kota Malang.

Halaman Selanjutnya
img_title