Beredar Video Kader Banteng Dukung Anies, PDIP Jatim Sebut Itu Hoaks

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Budi Sulistyono
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Jatim –Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Budi Sulistyono mengatakan, video berjudul PDIP Jatim Deklarasi Anies yang viral di media sosial adalah tidak benar, alias hoaks.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Dalam video itu disebutkan kader PDIP menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan. Juga ada narasi bahwa 35 DPC PD1P dukung Anies.

Video berdurasi 2 menit 53 detik itu juga mencuplik acara pelantikan Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Timur, salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan, di Ponorogo beberapa waktu lalu.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

"Saya pastikan, tidak ada deklarasi mendukung Anies di Jawa Timur. Video itu menyesatkan, hoaks, untuk kepentingan calon lain," tegas Budi Sulistyono di Surabaya, Selasa, 2 Mei 2023.

“Tolonglah, kita berkompetisi secara fair. Belum menang saja sudah hobi bikin kabar hoaks dan bohong, apalagi nanti kalau menang. Ini sangat membahayakan,” sambungnya.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Menurut Kanang, sapaan akrab Budi Sulistyono, kader Banteng se-Jatim bulat mendukung Ganjar Pranowo, capres yang telah ditetapkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk bertarung di Pilpres 2024.

"Kader PDI Perjuangan Jatim sudah bulat, tak ada keraguan sedikit pun untuk mengamankan perintah Ibu Ketum, memenangkan mas Ganjar di Pilpres 2024," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title