Jasa Raharja: Angka Korban Kecelakaan Arus Mudik di Jatim Menurun

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Eva Yuliasta
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

JatimJasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur mencatat bahwa terjadi penurunan angka korban kecelakaan lalu lintas saat arus mudik dan balik Idulfitri 2023. Data tersebut didapat dari proses analisis dan evaluasi yang dilakukan.

Flagship Store Dulux Pertama di Surabaya, Cek Lokasinya

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Eva Yuliasta menyebut bahwa penurunan angka itu tidak terlepas dari kerja baik semua pihak termasuk Jasa Raharja dan Pemprov serta stakeholder di Jawa Timur. Sehingga berdasarkan data yang dihimpunnya ada penurunan laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 41 persen.

"Untuk yang luka-luka memang masih berjalan untuk penggantian biaya rawatnya tapi kita bisa pastikan itu pasti penurunannya di atas 50 persen," ucap Eva Yuliasta, dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Kamis, 4 Mei 2023.

Momen Gayeng Nobar Piala Asia di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Apresiasi Garuda Muda

Menurutnya pada arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri pada tahun 2022 korban kecelakaan Lalu Lintas tercatat yang meninggal dunia sebanyak 260 orang dan luka-luka ada 1.223 orang, namun pada tahun 2023 korban meninggal dunia turun menjadi 152 orang dan yang luka-luka 8 orang.

Sedangkan nilai santunan yang disalurkan pada tahun lalu sebesar Rp. 13.078.000.000 dan tahun ini menurun menjadi Rp. 7.415.000.000 untuk korban meninggal dunia.

PPNS hingga Notaris Pengganti Resmi Dilantik Kakanwil Kemenkumham Jatim

"Dan ini adalah berkat awareness dan juga kepedulian tidak hanya dari Jasa Raharja tapi seluruh stakeholder yang terkait serta peran masyarakat" terangnya.

Eva menjelaskan, ke depan pihaknya akan melakukan perbaikan saat PAM lebaran tahun depan agar jumlah korban kecelakaan bisa di tekan dan bisa menjadi zero saat arus mudik dan balik.

Halaman Selanjutnya
img_title