Di Halal Bihalal, Gerindra Jatim Kian Mantap Ingin Prabowo Capres

Anwar Sadad di acara Halal Bihalal Gerindra Jatim di Surabaya.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Seluruh kader Gerindra di Jawa Timur kian mantap menginginkan ketua umum mereka, Prabowo Subianto, untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024, bukan calon wakil presiden (cawapres). Ketegasan itu terasa saat acara halal bihalal Gerindra Jatim di Surabaya, yang dihadiri seluruh DPC dan bacaleg se Jatim pada Rabu kemarin.

Kader Pimpinan Anak Cabang Gerindra Gresik Solid Dukung dr Alif Cabup di Pilkada 2024

“Karena kita sudah putuskan bahwa Pak Prabowo adalah capres, bukan cawapres,” kata Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad, di hadapan para kader Gerindra dikutip Viva Jatim pada Kamis, 4 Mei 2024.

Dia mengatakan, seluruh kader Gerindra, khususnya di Jatim, sampai saat ini tetap solid dan sudah bekerja turun ke bawah untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden 2024. Bahkan, kader sudah turun sejak beberapa tahun lalu.

Gerindra Jember Resmi Rekomendasikan Gus Fawait untuk Maju di Pilkada 2024

Lantas siapakah cawapres yang kira-kira tepat untuk mendampingi Prabowo? Sadad meminta seluruh kader tidak berspekulasi. Bisa jadi, lanjut Wakil Ketua DPRD Jatim, masing-masing kader Gerindra memiliki kecenderungan secara emosional dengan figur tertentu. Namun, keputusan tetap di tangan Prabowo.

“Mungkin Pak Halim (Ketua bidang OKK) lebih sreg Pak Mahfud MD, sebagai sesama Madura. Sedangkan lainnya ke Bu Khofifah atau Pak Erick Tohir. Silakan saja, tapi itu sebatas opini pribadi,” tandas Sadad.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Namun, papar dia, semua kader Gerindra harus ingat dengan amanat KLB Partai Gerindra tahun 2020. Di forum itu, Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina diberi kewenangan penuh untuk menentukan dan menunjuk jabatan-jabatan strategis. Termasuk menentukan Cawapres.

“Seluruh jajaran pengurus dan kader harus sami'na wa atha'na,” ungkap Sadad.

Halaman Selanjutnya
img_title