Besok Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo Kunjungi Surabaya, PDIP: Ayo Ramai-Ramai Ketemu!

Ketua Umum PDIP memasangkan peci kepada Ganjar Pranowo
Sumber :

JatimGanjar Pranowo akan melakukan kunjungan pertama kali ke Kota Pahlawan Sabtu pagi besok sampai sore, 6 Mei 2023, sejak ditetapkan sebagai Calon Presiden RI 2024 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada 21 April 2023 lalu.

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Agenda kegiatan berada di sejumlah titik. Pagi, capres kader banteng itu akan mengikuti rapat konsolidasi PDI Perjuangan se-Jawa Timur, di Hotel Shangri-La, Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya. Kemudian berlanjut peresmian posko gotong royong di Jalan Pandegiling 223.

Sekitar pukul 12.00 WIB, Ganjar Pranowo akan berada di Balai Pemuda, Jl. Gubernur Suryo. Bertemu kalangan pelaku UMKM, ngopi bareng dan talkshow. Bertemu kaum milenial dan warga masyarakat. “Warga masyarakat akan tumpah ruah bertemu Mas Ganjar di Balai Pemuda,” ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jumat 5 Mei 2023.

Bus SSCT Manjakan Wisatawan dengan Keliling Kota Surabaya

Ganjar akan disambut Wali kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji, para relawan dan warga masyarakat. “Dari Balai Pemuda, Mas Ganjar akan dihantar  beramai-ramai menuju titik kegiatan berikutnya,” kata Adi.

Diperkirakan pukul 14.00 WIB, Mas Ganjar tiba di Jalan Peneleh, tepatnya rumah kelahiran Bung Karno, kampung Pandean Gang 4 No. 40. “Para tokoh masyarakat akan menyerahkan kendil berisi air dari Sumur Jobong yang berusia 600 tahun, sejak jaman Majapahit. Ini sebagai simbol peneguhan spirit kebangsaan Indonesia,” kata Kuncarsono Prasetyo, penggiat dari komunitas sejarah Begandring Soerabaia. 

THR-TRS di Surabaya bakal Dijadikan Tempat Konser Skala Internasional

Lokasi Sumur Jobong ada di kampung Pandean, seratus meter dari rumah lahir Bung Karno. Airnya bersih dan segar, masih terawat sampai sekarang sebagai lokasi cagar budaya. Sekarang, Sumur Jobong menjadi cagar budaya dan destinasi wisata di kawasan kampung Pandean.

Prosesi pengambilan air itu sudah dilakukan Kamis (4/5) malam oleh warga masyarakat dan komunitas penggiat sejarah Begandring, Kuncarsono, Nanang Puwono dan Djadi Galajapo. Dan, Adi Sutarwijono selaku Ketua DPRD Kota Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title