Komisi III DPRD Sumenep Sebut Ada 1500 Km Jalan Kabupaten Rusak

M Muhri, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sumenep
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Jatim – Anggota Komisi 3 DPRD Sumenep, M Muhri mengaku bahwa memang banyak jalan yang rusak di Kabupaten Sumenep. Saat ini kurang lebih ada 1.500 kilometer jalan kabupaten yang rusak. Baik di daratan maupun kepulauan.

Lakukan Penjaringan, PKB Jatim Prioritaskan Kader untuk Bertarung di Pilkada 2024

Dirinya menegaskan, bahwa perbaikan jalan kabupaten yang rusak memang tengah menjadi prioritasnya setiap tahun untuk diperbaiki. Namun karena banyaknya titik yang mengalami kerusakan dan anggaran yang tak mencukupi, membuat penanganan sedikit lamban.

"Tapi jangan khawatir, yang paling mendesak itu pasti kita lakukan perbaikan," kata Muhri dikonfirmasi Viva Jatim, Sabtu, 6 Mei 2023.

4 Kunci Penentu Suara PKB Melambung, 1 Faktor Dukungan NU Kultural

Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep itu menegaskan bahwa upaya perbaikan terus dilakukan. Untuk tahun ini, disebutkan Muhri, perbaikan infrastruktur jalan di kepulauan telah dianggarkan Rp23 milliar.

"Jadi jangan khawatir terkait jalan, kita terus lakukan perbaikan. Meski APBD kita untuk menuntaskan semuanya tahun ini tidak mencukup. Tapi yang jelas terus kita lakukan perbaikan," terangnya.

Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada, Sekjen Nasdem: Dimulai dari DKI Jakarta

Ditanya soal jalan rusak di Jalan Adhirasa Perumahan Bumi Sumekar, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, Muhri mengaku telah menemukan solusi. Menurutnya, Asisten II Pemkab Sumenep telah memfasilitasi pertemuan antara pihak pengembang dengan Dinas PUPR setempat.

Dari pertemuan itu disepakati perihal yang akan dilakukan oleh pihak pengembang dan Pemkab Sumenep. Yakni memperbaiki saluran air yang menjadi sebab utama munculnya genangan air.

Halaman Selanjutnya
img_title