Karate Sumbang 4 Medali untuk Indonesia di SEA Games 2023, Emas Salah Satunya

Ahmad Zigi Zaresta Yuda (dua dari kiri) merebut emas SEA Games 2023
Sumber :
  • viva.co.id

JatimTim nasional karate Indonesia menyumbangkan empat medali yaitu satu medali emas, dua perak, dan satu perunggu untuk Indonesia pada SEA Games 2023 di Chroy Changvar Convention Center Phnom Penh, Kamboja, Sabtu 6 Mei 2023.

Siswa Sampoerna Academy Sabet 42 Medali Emas dan 47 Perak di World Scholar's Cup 2023

Medali emas diraih oleh Ahmad Zigi Zaresta Yuda untuk kategori kata perorangan putra, lalu disusul oleh pencapaian perak dari Anugerah Nurul Lucky dan tim untuk nomor kata tim putra, Dessyinta Rakawuni Banurea dan tim di nomor kata tim putri, serta perunggu yang diraih oleh Krisda Putri Aprilia di nomor kata perorangan putri.

"Tadi baru empat pertandingan kata, dua putra dan dua putri, dapat satu emas, dua perak, dan satu perunggu. Kami masih berada dalam rangkaian, masih sekitar 10 kelas lagi besok dan lusa,” kata manager timnas karate Indonesia Yusran Arief kepada ANTARA saat ditemui seusai pertandingan.

Luar Biasa, Muhammad Sejahtera Dwi Putra Kembali Sabet Medali Emas Asian Games 2022

Perolehan medali dari cabang olahraga karate semakin memperkuat posisi Indonesia di klasemen sementara SEA Games 2023 dengan total enam emas, tiga perak, dan lima perunggu per Sabtu (6/5) pukul 15.24 WIB.

Sebelumnya, Rashif Amila Yaqin menyumbang medali emas pertama untuk Kontingen Indonesia di SEA Games edisi ke-32 setelah finis terdepan dalam perlombaan aquatlon perseorangan putra di Kep Town Beach, Kep, Kamboja.

Atlet Wushu Indonesia Edgar Xavier Raih Medali Perak Asian Games 2022

Lalu, pelari Indonesia Agus Prayogo dan Odekta Elvina Naibaho masing-masing mendapatkan emas untuk cabang olahraga atletik di nomor maraton.

Selanjutnya, ada Sayu Bella Sukma Dewi dan Feri Yudoyono yang juga menorehkan catatan manis pada SEA Games Kamboja dengan meraih medali emas pada cabang olahraga balap sepeda nomor Cross Country Olympic (XCO) putri dan putra di Kulen Mountains, Siem Reap.

Halaman Selanjutnya
img_title