Permudah Kirim Dokumen Penting, Ini Cara Bikin Tanda Tangan Digital di Gmail

Ilustrasi Gmail
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Sektor teknologi informasi terus mengepakkan inovasinya di berbagai bidang. Salah satu platform digital Gmail salah satunya, kini tengah mengembangkan tanda tangan digital yang memudahkan pengirim menyertakan identitas dirinya secara autentik. 

Perusahaan Penyedia Layanan Kreatif Ini Majukan UMKM Lewat Kolaborasi Teknologi, Seni dan Inovasi

Surat elektronik atau email biasa digunakan untuk para pengguna internet yang ingin mengirim foto, video maupun dokumen penting. Salah satu layanan email yang populer adalah Gmail.

Hal yang semula hanya bisa dilakukan secara manual dengan tangan, kini sudah bisa dilakukan secara online. Sehingga kondisi jarak tidak menjadi penghalang. Untuk itu berikut ini cara membuatnya, dilansir dari VIVA, Rabu, 10 Mei 2023.

5 Strategi Ampuh Kembangkan UMKM Lebih Cepat

Gmail mempunyai fitur tanda tangan digital, yang akan memenuhi kebutuhan pengguna. Nantinya tanda tangan bisa dikustomisasi menggunakan gambar.

Langkah pertama untuk masuk ke akun Gmail. Pilih 'Setting' yang ada di kanan atas. Cari 'Heneral', kemudian pilih opsi 'Signature'. Lalu klik 'Create New'. 

Hadirnya UNU Pasuruan Jadi Tonggak Kemajuan NU melalui Teknologi

Setelah memberi judul tanda tangan, tulis tanda tangan yang diinginkan di bagian kanan. Pengguna bisa memilih jenis, ukuran, dan warna font di sana.

Di bagian 'Signature Defaults', user bisa mengatur apakah tanda tangan akan digunakan secara auto atau manual. Jika auto, pilih tanda tangan di 'For new email use' dan 'On reply forward use'. 

Halaman Selanjutnya
img_title