Relawan Ganjar Gelar Bazar Ikan Murah dari Hasil Tangkapan Nelayan

Relawan Ganjar Jatim gelar Bazar Ikan Murah
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur menggelar bazar ikan murah. Bazar tersebut digelar di Blandongan Weringin, Desa Weru, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa, 9 Mei 2023.

Nuzulul Quran, Pj Gubernur Jatim Ajak Gemar Tadarus hingga Bagikan Umrah Gratis

Hal itu dilakukan guna membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan nutrisi sehari-harinya. Uniknya, ikan yang dijual dengan harga murah itu didapat dari hasil tangkapan laut para nelayan yang diborong dalam jumlah besar.

Aneka jenis tangkapan laut yang diborong dari nelayan setempat pun disiapkan Relawan Ganjar Pranowo. Seperti ikan kembung, ikan layur, cumi-cumi, rajungan, ikan geraba, dan ikan belo sebanyak 15kg.

Baru 35 Persen Kapal Nelayan Prigi Trenggalek yang Kantongi Izin

"Ya itu sudah barang tentu karena ikan merupakan salah satu makanan yang sangat baik gizinya untuk menambah atau membentuk otak biar cemerlang," ucap Wakil Koordinator Wilayah GGN Jatim, Gus Hasan Bashori.

Gus Hasan menyebut, langkah ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap nelayan supaya lebih bersemangat dalam menangkap ikan untuk mencari nafkah.

Disperindag Lamongan Temukan Makan dan Minuman Rusak saat Sidak

Di sela-sela kegiatan, masyarakat juga memanjatkan doa agar Indonesia terhindar dari marabahaya, dan tetap bersatu dalam kebhinekaan.

Mereka juga berharap, Ganjar Pranowo selaku bakal calon presiden (bacapres) bisa memenangkan kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2024 dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title