Gladies, Atlet Loncat Indah Putri Indonesia Raih Dua Medali di SEA Games 2023 Kamboja

Atlet lontat indah putri Indonesia, Gladies
Sumber :
  • Viva

Jatim – Satu-satunya atlet loncat indah putri Indonesia Gladies Lariesa Garina Haga di SEA Games 2023 Kamboja berhasil meraih dua medali berkat perjuangannya, yakni perak dan perunggu. 

Retno Marsudi Optimis Indonesia Tetap Dibutuhkan Masyarakat Dunia pada Tahun 2024

Gladies menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan total nilai 228,00 pada nomor terakhir yang ikuti menara 10 meter putri di Morodok Tecno National Aquatic Center, Phnom Penh, Rabu.

Atlet Gladies tersebut kalah dari atlet Malaysia Lee Yiat Qing yang meraih emas usai mengumpulkan 253,80 dan wakil Vietnam Bui Thi Hong Giang yang mengemas perak dengan 242,20. 

Relawan Bagi-bagi Semangka Saat Aksi Bela Palestina di Surabaya

Bagi Gladies ini merupakan debut internasional pertama di nomor menara yang semua loncatannya dilakukan dengan ketinggian 10 meter. Nilai tertinggi dia dapatkan ketika babak kedua gaya inward 2 1/2 somersaults dengan 51,80. 

"Medali kedua yang diraih di SEA Games 2023. Sebelumnya saya meraih perak. Pada perlombaan kali cukup gugup, karena pertama kali bersaing di nomor menara yang bergulir di luar negeri. Meskipun tangan saya sedikit sakit, tapi harus tetap semangat," kata Gladies kepada ANTARA seusai lomba.

Persembahkan Puluhan Medali, Bupati Gresik Sambut Kedatangan Atlet Bareng KONI

Dalam perlombaan hari ini, Gladies memang beberapa kali terlihat kesakitan di bagian lengan kanan. Sang pelatih Ronaldy Herbintoro juga tampak membantu Gladies melemaskan bagian yang sakit, sembari memberikan motivasi.

Ronaldy menjadi sosok satu-satunya yang mendampingi Gladies, selama persiapan hingga perlombaan. 

Halaman Selanjutnya
img_title