50 Bacaleg PDIP Kediri Daftar ke KPU Didampingi Mas Dhito

Bupati Kediri Mas Dhito bersama puluhan Bacaleg PDIP
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

JatimPesta demokrasi telah memasuki babak awal, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memberangkat 50 bakal calon legislatif (bacaleg) guna menyerahkan berkas di KPU Kabupaten Kediri. Puluhan bacaleg juga didampingi Bupati Kediri sekaligus Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Hanindhito Himawan Pramana.

Menilik Sejarah Kabupaten Kediri yang Berusia 1220 Tahun

Tampak puluhan bacaleg memasuki kantor KPU Kabupaten Kediri untuk menyerahkan dokumen pencalonan. PDI Perjuangan Kabupaten Kediri optimis mampu mendulang suara lebih. Target di tahun 2024 bisa meraup melebihi 15 kursi di legislatif. 

"PDIP Kabupaten Kediri akan menargetkan 17 kursi. Sekarang 15 kursi," terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, Kamis Mei 2023.

Sirekap Bukan Penentu Hasil Pemilu, KPU Tetap Mengacu pada Rekapitulasi Manual

Murdi Hantoro menerangkan, PDIP bersama pengurus partai akan melakukan pendampingan kepada seluruh bacaleg dari partainya, termasuk bacaleg-bacaleg muda. Hal tersebut dilakukan supaya memiliki kemampuan dan kapabilitas yang diharapkan masyarakat.

Menurutnya, bacaleg muda disiapkan sebagai regenerasi bagi partai berlambang banteng moncong putih ini. Ia berharap dengan hadirnya para pendatang baru, mampu mengemban amanah sekaligus menjalankan apa yang menjadi program dan ideologi partai. 

Tasyakuran HPN: Mengawal Transisi Kepemimpinan dan Pegang Kode Etik

"Kami berharap bacaleg muda pendatang baru ini, tidak hanya partai untuk kendaraan. Tapi bener-bener ini ideologi," tegasnya.

Perihal pemenangan Ganjar Pranowo, pihaknya telah menginstruksikan Pengurus Anak Cabang (PAC) untuk menyiapkan rumah aspirasi Ganjar di setiap kecamatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title