Prioritas, Ganjar Pranowo Sebut Gurita Korupsi Harus Dibenahi

Halal Bihalal Ganjar Pranowo bersama ulama-santri se-Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim –Permasalahan korupsi menjadi persoalan akut yang terjadi di negara Indonesia. Permasalahan korupsi yang semakin menggurita menjadi perhatian Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo

Negara Rugi Miliaran Rupiah, KPK Usut Kasus Dugaan Korupsi Baru Di PT PLN Persero

Dikutip dari VIVA, Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa hal yang paling mendesak, yang harus dibenahi di tanah air adalah masalah korupsi.  Menurut ganjar, permasalahan korupsi di tanah air masih belum tuntas. Hal itu menjadi pekerjaan rumah bersama yang harus dibenahi.

"Korupsi belum tuntas. Saya kira itu PR bersama, yang hari ini mesti dipikirkan oleh semuanya," kata Ganjar, saat berada di Graha Pena 98, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Mei 2023.

PDIP Kehilangan 1 Kursi di Dapil Surabaya, PSI Dapat Berkah di Kandang Banteng

Saat ditanya bagaimana untuk memberantas korupsi di Indonesia, Ganjar menekankan bahwa perlunya perubahan atau reformasi dari segi penegak hukum. Menurutnya, hal tersebut akan menjadi prioritasnya saat terpilih menjadi Presiden 2024 mendatang.

"Ya penegakan hukumnya. Jadi reformnya yang ada di sana. Itu mesti menjadi prioritas untuk kita semuanya," ujarnya.  

3 Tahun Bupati Mas Dhito Pimpin Kediri, Banyak Sektor Alami Peningkatan

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Tengah itu juga sudah memulai evaluasi di beberapa bidang seperti otonomi daerah, birokrasi, termasuk adanya pelanggaran HAM.

"Tentu semua kami melakukan evaluasi mana yang the best, dan kemudian bisa diikuti. Reformasi birokrasi hari ini makin hari, makin muncul di daerah dengan inovasi masing-masing. Saya kira itu juga bagian yang tidak bisa kita tinggalkan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title