Demokrat Jatim Daftar di Hari Terakhir, Emil Target 18 Kursi

Demokrat Jatim Daftar Calon Legislatif ke KPU
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

JatimDPD Partai Demokrat Jatim mendaftarkan 120 Bakal Calon legislatifnya tingkat provinsi ke KPU tepat dihari terakhir jadwal pendaftaran yang telah ditetapkan, Minggu 14 Mei 2023. 

Kelakar Emil saat Ditanya Potensi Jadi Menteri: Nah Itu Lagi!

Ratusan kader Partai Demokrat Jatim yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak datang menggunakan becak motor (bentor). 

Dalam sambutannya Emil mengaku memang sengaja partainya mendaftarkan Bacalegnya di hari terakhir, pasalnya ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia.  

Demokrat Jatim Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD, Pengamat Ungkap Kerja Keras Emil

"Tanggal 14 pukul 14 WIB itu sesuai dengan nomor urut Partai Demokrat yaitu 14, Partai Demokrat Jatim mendaftarkan diri untuk pemilihan umum legislatif tahun 2024. Dengan mengucap rasa syukur kepada Allah serta dengan niatan yang tulus ingin memperjuangkan kemaslahatan masyarakat Jatim," ujar Emil Dardak. 

Emil menjelaskan latar belakang para Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Jatim berasal dari berbagai kalangan, mulai dari calon petahana, mantan aktivis mahasiswa, tenaga kesehatan (dokter), tenaga pengajar (guru dan dosen) bahkan berlatar belakang dari ojek online (ojol). 

Gus Fawait Disumbang Hewan Ternak untuk Maju di Pilkada Jember

"Semuanya kita ingin keterwakilan yang baik, perempuan, laki-laki, tua dan muda. Semuanya mendapatkan tempat di dalam formasi bacaleg Partai Demokrat," terang Emil. 

Sedangkan soal target, kembali Emil mengatakan DPP Partai Demokrat  menargetkan dari 14 kursi DPRD Jatim hasil Pileg 2010 bisa naik menjadi 15% atau setara 18 kursi dari jumlah kursi yang ada di DPRD Jatim. 

Halaman Selanjutnya
img_title