Digempur Rudal Israel, Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina Rusak 

Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Serangan demi serangan terus digencarkan Israel ke Palestina. Konflik antar negars yang tak kunjung usai ini telah banyak menelan korban dan merusak fasilitas umum. Salah satunya rumah sakit Indonesia yang ada di Palestina.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Rumah Sakit Indonesia yang terletak di Bayt Lahiya, Gaza Utara itu rusak cukup serius gegara digempur rudal dan bkm yang ditembakkan oleh jet-jet tempur Israel. Pengrusakan tersebut dilakukan sejak agresi dimulai Selasa hingga Sabtu, 9-13 Mei 2023.

"Kerusakan cukup serius terjadi pada beberapa fasilitas RS Indonesia di Jalur Gaza bagian Utara akibat pasukan pendudukan Israel yang membidik beberapa daerah yang berdekatan dengan RSI pada pagi hari kelima agresi di Jalur Gaza," kata Sukarelawan Indonesia di Jalur Gaza, Farid dilansir dari VIVA, Senin, 15 Mei 2023.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Menurut Farid, dalam serangan tersebut, pasukan Israel membidik beberapa daerah yang berdekatan dengan RS Indonesia di Jalur Gaza. Ia mengatakan plafon di sejumlah ruangan RS Indonesia berjatuhan, berikut kabel-kabel instalasi rumah sakit.

"Relawan dan pihak manajemen RS Indonesia masih mendata kerusakan yang ada," ujarnya.

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Ekonomi RI Berantakan, Presiden Terpilih Diminta Lakukan Antisipasi

Data Kementerian Kesehatan Palestina sejak hari pertama agresi, sedikitnya 33 warga Palestina, termasuk wanita, anak-anak dan lansia terbunuh, serta 150 orang lainnya mengalami luka-luka. Sejumlah korban, lanjut Farid, turut dibawa dan mendapat perawatan medis di RS Indonesia.

Selain RS Indonesia, serangan Israel juga menyasar sebuah rumah yang menyebabkan kerusakan di RS Syuhada Al Aqso.

Halaman Selanjutnya
img_title