Gerindra kian Mesra dengan Warga Jatim Usai Daftarkan Bacaleg ke KPU

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad di acara Haflah di Pasuruan.
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, langsung tancap gas menyapa masyarakat dua hari setelah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Kemesraan partai besutan Prabowo Subianto dengan masyarakat Jatim pun kian terjalin rekat.

Kelakar Emil saat Ditanya Potensi Jadi Menteri: Nah Itu Lagi!

Hal itu terlihat dari foto yang diunggah Sadad di akun media sosial pribadinya, Senin, 15 Mei 2023. Di foto itu, pria yang akrab disapa Gus Sadad itu terlihat berbicara di atas panggung dalam acara Haflatul Imtihan di Kota Pasuruan. Di hadapannya, ratusan ibu-ibu duduk di kursi undangan, menyimak apa yang disampaikan oleh Sadad.

Dikonfirmasi Viva Jatim, anggota keluarga besar Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan itu mengaku saat itu ia bertemu dengan ibu-ibu dan tokoh masyarakat di Desa Plinggisan, Kabupaten Pasuruan. Sadad mengaku tak membutuhkan waktu lama untuk bercengkrama dengan masyarakat setelah dua pekan fokus menyiapkan pendaftaran bacaleg DPRD Provinsi dari Gerindra.

Dari Ahmad Dhani Hingga Gus Fawait, Gerindra Siap Sapu Kemenangan di 24 Daerah se Jatim

Menurut Sadad, berjumpa dengan masyarakat adalah hal istimewa karenanya dia tak bosan-bosan melakukannya. “Tempat terbaik bagi politikus seperti saya ini ya bersama masyarakat,” katanya.

Di hadapan ibu-ibu dan tokoh masyarakat, Sadad mengaku tak hanya menyampaikan pandangan tentang upaya memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat, tetapi dia juga menyerap pandangan mereka. “Jangan salah lho, masyarakat punya kecerdasan tersendiri tentang bagaimana membangun desanya, karena mereka bergelut langsung dengan problem sehari-hari," tandasnya.

Gerindra Siap Menangkan 24 Pilkada di Jatim, Ini Nama-nama Calonnya

Sadad tak menampik bila perjumpaan dirinya dengan masyarakat bernuansa kampanye. “Iya lah, kita kan harus terus menerus mengampanyekan kebaikan,” tutur alumnus Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya itu.

Jalinan hubungan dengan masyarakat itu kian membuka jalan bagi Gerindra menjadi partai yang masuk ke jajaran tiga besar. Seperti diketahui, dalam beberapa survei, Gerindra mulai menyodok ke peringkat kedua di Jatim. 

Halaman Selanjutnya
img_title