Bupati Sumenep Siap Sambut Peserta Advanture Trail Sumekar 2023

Bupati Sumenep Achmad Fauzi
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Pemerintah Kabupaten Sumenep akan menyambut kedatangan ribuan offroader peserta One Day Adventure Trail Sumekar 2023. Mereka akan disambut langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam acara gala dinner di Andhap Ashor Lounge, Sabtu, 20 Mei 2023 mendatang.

Tebing Bekas Galian C di Trenggalek Jadi Lokasi Gala Dinner Delegasi APKASI

"Kami akan menyambut dengan meriah peserta offroaders one day adventure trail Sumekar 2023 yang akan di ikuti oleh pecinta trail dari berbagai daerah di Indonesia, baik dari Jawa barat, Jawa timur, Jawa Tengah, Tapal Kuda, Bali dan Kalimantan," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Selasa, 16 Mei 2023.

Dia mengatakan, acara itu akan diikuti berbagai club besar dari Jatim dan beberapa wilayah lainnya. Diantaranya adalah club Hiu Selatan, Javamix dan Baja Beton, serta juara Tanjakan Indonesia Zakir & Farell.

Sukses di Surabaya, Koperasi Ini Kembangkan Bisnis di Medan

"Kami menyediakan hadiah Rp10 juta dari event ini," tambahnya.

Kader PDIP itu berharap, kejuaraan itu dapat membangkitkan ekonomi di Sumenep yang mulai pulih pasca pandemi Covid 19.

5.408 UMKM Trenggalek Terima Sertifikat Halal Gratis, Dekranasda: Target 10 Ribu di 2024

"Dari serangkaian kegiatan yang rutin kita laksanakan tujuan utamanya adalah untuk menumbuh kembangkan UMKM Sumenep" ujarnya.

Selain menumbuhkan ekonomi dan sektor UMKM, festival itu diprediksi akan ikut mengangkat pariwisata yang ada di ujung timur pulau Madura tersebut. Dia menjelaskan, pihak penyelenggara akan melakukan persiapan yang maksimal, agar acara tersebut bisa berjalan lancar.

Halaman Selanjutnya
img_title