Buntut Prostitusi Open BO, 2 Hotel di Malang Akhirnya Ditutup

Penampakan hotel yang diduga buka open BO
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Dua hotel yang berada di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jaw Timur, akhirnya ditutup untuk sementara waktu. Hal tersebut sebagai tindaklanjut dari temuan warga bahwa terjadi praktik prostitusi dan open BO di hotel itu.

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan bahwa 2 penginapan tersebut telah dibekukan atau ditutup untuk sementara waktu sejak Sabtu, 20 Mei 2023 nanti.

Saat ini pun hotel sudah tidak menerima kedatangan tamu hanya menuntaskan masa menginap pelanggan yang terlanjur memesan. 

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

"Nanti tanggal 20 Mei 2023 itu kami bekukan sementara. Sekarang pun sudah di dua hotel itu sudah tidak menerima tamu. Jadi ini sisa yang sudah booking kemarin," tutur Ida Ayu, dikutip dari VIVA, Kamis, 18 Mei 2023.

Penutupan dua hotel itupun tidak serta-merta dilakukan. Sebelumnya sejumlah warga melakukan aksi penolakan dengan membentangkan spanduk. Kemudian Satpol-PP melakukan penggerebekan dan mengamankan 6 orang di hotel itu.

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

Seorang warga RT 04 RW 08 Kelurahan Tlogomas, Lowokwaru, Kota Malang, Abdul Latif mengatakan bahwa penginapan yang sering digunakan untuk praktik prostitusi itu dikhawatirkan berdampak buruk untuk lingkungan. Apalagi warga memiliki bukti kuat terkait praktik prostitusi online.

"Pada 13 Maret 2023 lalu Satpol PP Kota Malang melakukan penggerebekan di penginapan tersebut dan ada 6 orang yang dilakukan sidang tipiring (karena prostitusi)," kata Abdul Latif.

Halaman Selanjutnya
img_title