Pekerja Pabrik Rokok Senang Dapat Perhatian Bupati Kediri Mas Dhito

Bupati Kediri Mas Dhito bersama pekerja pabrik rokok
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Pabrik Sigaret Kretek Tangan (SKT) PT Karyadibya Mahardhika yang berlokasi di Desa Pelem, Kecamatan Pare, mendapat kunjungan dari Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana. Pasalnya, pekerja pabrik rokok itu mengeluhkan permasalahan yang dialami, lalu direspon cepat oleh bupati membuat pekerja senang.

Momen Lebaran, Mas Dhito Temani Kunjungan Menseskab RI Tinjau Bandara Dhoho Kediri

Salah satu pekerja, Winingsih warga asal Sekaran, Kecamatan Kayen Kidul mengisahkan buah hati yang kini berusia 3 tahun memerlukan penanganan operasi bedah plastik. Pertama pernah membawa anaknya ke RS Simpang Lima Gumul, namun hanya dilakukan pemeriksaan, anaknya belum bisa dioperasi karena dokter bedah plastik pindah tugas.

"Sekarang sudah saya bawa ke RS Soetomo tapi nunggu dari sana lama jadi saya minta di RS Simpang Lima Gumul diadakan lagi dokternya," ungkap Winingsih dikutip Viva Jatim, Kamis 18 Mei 2023.

Lebaran Idul Fitri ala Bupati Mas Dhito-Pak Pram di Kediri

Menerima keluhan itu, Mas Dhito sapaan akrabnya meminta dinas terkait, Dinas Kesehatan untuk menindaklanjuti dan melakukan penjemputan. Mas Dhito menjanjikan secepatnya membantu penanganan operasi anak pekerja.

"Kita bawa ke rumah sakit untuk operasi, dinas kesehatan atau perwakilan dari RS SLG antarkan, supaya anak lekas dioperasi secepat mungkin. Perihal biayanya, kita yang cover," jawab Mas Dhito.

Mas Dhito Ajak Pemudik Patuhi Lalu Lintas dan Jaga Kesehatan

Respon cepat dari Mas Dhito, tak pelak langsung direspon tepuk tangan dari ribuan pekerja. Winingsih sendiri mengaku tidak menyangka, akan kehadiran Mas Dhito di pabrik tempatnya bekerja lantas ikut menyelesaikan masalah yang ia hadapi.

"Alhamdulilah sangat senang sekali, responnya Mas Dhito sangat cepat, langsung tanggap," ucap Winingsih.

Halaman Selanjutnya
img_title