Bupati Kediri Minta Perusahaan SKT Perhatikan Jaminan Sosial

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

JatimBupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana meminta kepada pabrik Sigaret Kretek Tangan (SKT) PT Karyadibya Mahardhika untuk menunaikan hak-hak bagi pekerja. Salah satunya adalah pemenuhan Jaminan Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Hal tersebut diutarakan Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri saat mengunjungi Pabrik SKT berlokasi di Desa Pelem, Kecamatan Pare. Mas Dhito meninjau ke ruang produksi hingga menyapa ribuan pekerja. Tidak hanya melihat proses produksi, ia juga sempat mencoba membuat rokok sendiri.

"Saya cuma titip pesan satu untuk SKT, BPJS Kesehatan serta BPJS ketenagakerjaannya," ungkap Mas Dhito dihadapan pekerja dan jajaran direksi perusahaan.

Program DITO, Produktivitas Padi di Kediri Naik Jadi 6,24 Ton Per Hektare

Bupati muda ini mengaku, Jaminan kesehatan serta jaminan ketenagakerjaan merupakan hak setiap pekerja yang harus diberikan oleh perusahaan. Oleh sebab itu, Mas Dhito meminta perusahaan mengecek jika ada karyawannya yang belum tercover jaminan sosial segera diberikan.

"Tolong dicek, jaminan kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan apakah telah mencakup seluruh pegawainya atau belum, kalau belum disegerakan," pesannya.

Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

Pria berkacamata ini menegaskan, Pemkab Kediri sangat mendukung segala bentuk perkembangan industri dan investasi di Kabupaten Kediri, selama masyarakat atau pekerja bisa sejahtera. Termasuk Pabrik SKT, Pemkab Kediri bakal support jika pabrik akan melakukan pengembangan seta penambahan pekerja.

Rombongan Pemkab Kediri memberikan waktu bagi para pekerja untuk menyampaikan persoalan hidup. Bahkan, orang nomor satu di Bumi Panjalu ini juga membagikan hadiah untuk para pekerja yang berhasil menjawab pertanyaan.

Halaman Selanjutnya
img_title