Mas Dhito bakal Dirikan Boarding School Bareng Putera Sampoerna Foundation

Penandatanganan MoU antara Pemkab Kediri dan PSF
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

JatimSektor pendidikan tak kalah menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kediri. Saat ini Pemkab Kediri resmi bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) guna mendirikan boarding school berlokasi di Kecamatan Pare.

Revitalisasi TPST Branggahan, Cara Pemkab Kediri Tingkatkan Pengelolaan Sampah

"Sekarang kita sudah mulai memetakan dari 26 kecamatan, mana-mana anak-anak yang membutuhkan (untuk menjadi siswa sekolah boarding school)," ungkap Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, diterima Viva Jatim Sabtu 20 Mei 2023.

Kerjasama tersebut dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Kediri dengan Senior Director PSF, Elan Merdy.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Rencananya sekolah setingkat SMA yang dipusatkan di Kecamatan Pare tidak berbayar. Lalu, siswa yang mendapat prioritas ialah bagi anak-anak kurang mampu di Kabupaten Kediri. Sekolah menempati bangunan SMA Dharma Wanita, kuota yang tengah dipersiapkan sebanyak 130 orang siswa baru pada tahun ajaran baru 2023/2024.

"Ini bukan kerja Dinas Pendidikan (saja) ini kerja seluruh OPD. Semua OPD harus punya tanggung jawab dalam membangun sekolah unggulan yang akan kita kerjakan bersama Yayasan Putra Sampoerna," tutupnya.

Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

Senada, Head of Program Development PSF, Juliana menjelaskan pasca adanya MoU tersebut, pihaknya berupaya maksimal alam proses seleksi calon siswa. Dimana proses seleksi akan berbeda dengan proses pada umumnya sekolah.

Julian mengaku, seleksi akan terbagi dalam tiga tahap. Mulai dari seleksi dokumen, dilanjutkan kunjungan ke rumah calon siswa untuk validasi. Hal tersebut harus dilakukan lantaran sasaran siswa yang akan sekolah di SMA berasrama ialah anak-anak dari keluarga kurang mampu. 

Halaman Selanjutnya
img_title