Kurnia Meiga Jual Medali Emas untuk Menyambung Hidup, Erick Thohir: Saya Terbuka Membantu

Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim –Berita sedih datang dari salah satu mantan kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Kurnia Meiga lantaran menjual medali penghargaan yang didapatkannya beserta jersey dan berbagai atribut sepakbola yang ia dapat saat membela Timnas Indonesia dan Arema FC.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Bukan tanpa alasan, Kurnia Meiga melakukan itu karena ia membutuhkan dana besar untuk biaya pengobatan dan kehidupan sehari-hari.

Mendengar kejadian tersebut Erick Thohir bersedia membantunya seperti yang dikatakan dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @viralkak. Unggahan di akun tersebut memperlihatkan Kurnia Meiga yang sedang mendengarkan ungkapan dari oleh Menteri BUMN tersebut.

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Hal ini pastinya akan menjadi perhatian Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI yang baru. Terutama menyangkut para atlet sepakbola yang membutuhkan bantuan, seperti halnya yang dialami oleh Kurnia Meiga.

“Saya membaca berita mengenai kondisi pahlawan sepakbola Indonesia yaitu Anda tentunya sedang mendapatkan kesulitan, saya prihatin dan saya sangat terbuka untuk membantu," ungkap Erick Thohir dilansir dari VIVA, Minggu 21 Mei 2023.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

"Saya kemarin sudah putuskan untuk membuat yayasan PSSI di mana sebagai wadah untuk membantu para atlet sepakbola yang kesulitan ke depannya. Tetapi untuk saat ini, saya pribadi mohon sampaikan apa saja yang saya bisa bantu, tetap semangat, tetap berjuang," lanjut Ketua Umum PSSI tersebut.

Pelatih Arema FC, I Putu Gede mengaku sangat prihatin melihat kondisi Kurnia Meiga yang sekarang. Selain itu, pemain yang pernah membawa Arema juara ISL pada 2010 tersebut merupakan penjaga gawang andalan Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Halaman Selanjutnya
img_title