Di Hari Kebangkitan Nasional, Relawan Luncurkan Griya Pemenangan Ganjar Pranowo

Halal Bihalal Ganjar Pranowo bersama ulama-santri se-Jatim
Halal Bihalal Ganjar Pranowo bersama ulama-santri se-Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim –Dukungan terhadap bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo terus bergulir. Kali ini, Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (GPGP) pun resmi meluncurkan Griya Pemenangan Ganjar Pranowo, di daerah Petukangan Selatan, Jakarta Selatan. 

Ketua Umum GPGP, Dhini Mudiani mengatakan, peluncuran Griya Pemenangan ini juga merupakan bentuk dari komitmen keseriusan GPGP, dalam menyukseskan pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Indonesia yang diusung oleh PDI Perjuangan pada Pemilu 2024.

"Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (GPGP) merupakan sebuah organ relawan yang menyadari kapasitas seorang Ganjar Pranowo sebagai calon presiden terbaik, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)," kata Dhini dalam keterangannya, Minggu, 21 Mei 2023.

Dia menambahkan, Ganjar merupakan seorang yang mampu melanjutkan pembangunan dari segala aspek,  dengan menjunjung tinggi nilai Nasionalisme dan Keadilan Sosial. "Dalam Kontribusi sebagai relawan, GPGP akan selalu memberikan yang terbaik dimana kontribusi tersebut berguna bagi masyarakat luas," ujarnya.

Dhini menjelaskan, peluncuran Griya Pemenangan Ganjar Pranowo ini juga bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei. Diharapkan, hal ini akan mampu membangkitkan energi serta semangat dalam pembangunan inklusif, yang pendekatan sosialnya menghendaki penghormatan terhadap harkat dan martabat manusia, mengakui dan menghormati keragaman yang ada. 

"Serta menyediakan persamaan partisipasi khususnya dalam melibatkan perempuan, kelompok difabel, serta generasi muda didalam pembangunan negara ini," ujar Dhini.

Senada, Ketua Dewan Pembina GPGP, Sidarto Danusubroto mengatakan bahwa bangsa merupakan suatu bangunan. Sehingga, Bangsa Indonesia ini fondasinya pancasila, tiang-tiangnya adalah UUD 1945, atapnya NKRI, dan penghuninya Bhinneka Tunggal Ika.