Benarkah Arca Ganesha Bromo Dicuri? Begini Penjelasan Polisi

Kawah Gunung Bromo
Sumber :
  • Ist

JatimMedia sosial dihebohkan dengan lenyapnya Arca Ganesha yang berada di bibir kawah Gunung Bromo pada Rabu, 17 Mei 2023 diduga dicuri.

Pj Gubernur Adhy Pastikan Kenyamanan Wisatawan di Jatim selama Libur Lebaran

Sementara itu, Polres Probolinggo mengkonfirmasi bahwa patung tersebut tidak dicuri melainkan jatuh ke bawah lereng kawang Gunung Bromo.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi dengan ditemukan fakta dan barang bukti saat dilakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) pada Jum’at, 19 Mei 2023.

Berkas Lengkap, Kasus Kebakaran Gunung Bromo segera Disidangkan

 Anggota Polres Probolinggo melakukan olah TKP dengan menggunakan drone dikarenakan lokasi hilangnya Arca Ganesha di bibir kawah Gunung Bromo.

“Pada saat drone diterbangkan terlihat kain berwarna kuning dan putih yang lokasinya berjarak 20 meter dari letak patung,” kata AKBP Teuku Arsya saat konferensi pers di Balai Besar TNBTS Sukapura, Sabtu, 20 Mei 2023.

Pipanisasi 4 Desa Terdampak Karhutla Bromo Rampung, Warga pun Tersenyum

Guna memastikan kain tersebut adalah pengikat patung Ganesha, tim dari TNBTS melakukan pengambilan kain dengan dibantu alat rapling.

Saat dilakukan pengambilan, kain berwarna kuning dan putih dalam posisi simpul masih terikat dan terdapat beberapa serpihan.

Halaman Selanjutnya
img_title