Viral Sejoli Pemotor Masuk Tol Kebomas gegara Salah Setting Google Maps

Viral Sejoli Pemotor Masuk Tol Kebomas
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

JatimViral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan sejoli menunggangi sepeda motor masuk jalan Tol Kebomas, Gresik, Jawa Timur. Dalam video berdurasi 29 detik itu, pemotor yang berboncengan itu terlihat melaju dengan santai di pinggir jalan tol. 

Aksi Perampok Di Gresik Sekap Penghuni Rumah hingga Bawa Perhiasan dan HP

Usut punya usut, mereka masuk ke jalan tol karena diarahkan Google Maps yang masih tersetting untuk mobil. Tampak Si wanita yang dibonceng terlihat memegang telepon pintar, seperti mengamati penunjuk arah di Google atau Google Maps. 

Sontak aksi keduanya memantik pengendara mobil merekam melalui aplikasi video di smartphone. Video pemotor yang masuk Tol Kebomas dan menjadi viral tersebut salah satunya diunggah oleh akun TikTok, @wakbreng77. 

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

"Hahahaha... Ya Allah, kok iso masuk jalan tol, cak, sampean," kata pengendara mobil yang merekam kejadian itu.

Kepala Unit Patroli Jalan Raya 2 pada Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Ajun Komisaris Polisi Ega Prayudi, menjelaskan, peristiwa pengendara motor masuk jalan tol itu terjadi pada Minggu, 21 April 2023, sekitar pukul 17.46 WIB. 

Pj Gubernur Jatim Harap Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Jadi Agenda Tahunan Nasional

Ega menjelaskan, si penyelidikan motor M Nasir (38 tahun), warga Sampang, Madura. Mengendarai Honda Beat Nopol M 3441 IF, Nasir yang membonceng pasangannya itu melaju dari Tandes, Surabaya, hendak menuju Gresik. 

Agar tidak kesasar, wanita yang dibonceng kemudian menggunakan aplikasi Google Maps sebagai penunjuk arah. Masalahnya, lanjut Ega, mereka belum mengubah setting Google Maps dari mobil untuk sepeda motor. Jadilah Nasir melajukan motornya ke jalan tol.

Halaman Selanjutnya
img_title