Juru Masak PPIH Siap Layani Jemaah Haji dengan Ragam Menu Terbaik

PPIH uji coba masakan juru masak jemaah haji di Madinah
Sumber :
  • viva.co.id

JatimJuru masak dapur penyedia katering di Daerah Kerja Madinah siap melayani jamaah haji dengan ragam menu terbaik cita rasa khas Indonesia. Hal itu disampaikan Kepala Daker Madiran Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/2023, Zaenal Muttaqin.

Kemenag Jatim Undi Urutan Daerah Keberangkatan Jemaah Haji, Ini Hasilnya

"Secara umum, kualitas masakannya bagus. Saya minta mereka agar menjaga mutu dan cita rasa Indonesia," ungkap Kepala Daker Madinah Zaenal Muttaqin, dilansir dari VIVA, Selasa, 23 Mei 2023.

Di kesempatan itu pula, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/2023, M Subhan Cholid menyaksikan dan mencicipi langsung hasil masakan para juru masak dari 21 perusaah yang akan melayani konsumsi jemaah haji Indonesia di Madinah.

Info Haji 2024, Kemenag Ubah Penempatan Jemaah dari Mina Jadid ke Muaishim

"Hari ini saya menyaksikan dan mencoba hasil masakan para juru masak dari 21 Perusahaan yang akan melayani konsumsi jemaah haji Indonesia di Madinah," terang Subhan Cholid di Madinah, Jumat, 19 Mei 2023.

Pelatihan Juru Masak/Chef Perusahaan Penyedia Konsumsi untuk jemaah haji Indonesia di Madinah berlangsung dua hari, 18 - 19 Mei 2023. Dapur katering ini nantinya akan melayani penyediaan makanan bagi jemaah haji Indonesia, baik yang datang ke Madinah pada gelombang pertama maupun kedua.

Layanan Kemudahaan Keimigrasian Calon Jemaah Haji Bakal Hadir di Solo dan Surabaya

Pelaksanaan praktik memasak hari ini berlangsung di Dapur Baharr Har. Prosesnya dimulai dari jam 14.00 sampai 16.30 WIB. Setiap dapur diberi waktu 90 menit untuk memasak tiga jenis menu. Setelah proses memasak dan penyajian, dilakukan test terhadap rasa dan tingkat kematangan.

Hal senada disampaikan Kasi Konsumsi Daker Madinah Suviyanto. Dia juga berpesan agar para juru masak menjaga kualitas cita rasa serta memberikan layanan kepada jemaah haji layaknya melayani orang tua sendiri. 

Halaman Selanjutnya
img_title