7 Tips agar Jemaah Tidak Tersesat selama Ibadah Haji, Nomor 1 dan 4 Paling Penting

Jemaah haji Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim –Pelaksana Kepala Seksi (Kasie) Perlindungan Jemaah (Linjam) Daerah Kerja (Daker) Madinah, Lettu (E) Laut Bayu Prasetyo memberikan tips agar Jemaah haji tidak tersesat selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Tak Perlu Panik, Dinkes Surabaya Bagikan Tips Hindari Penyakit Flu Singapura

Sebagaimana diketahui, operasional penyelenggaraan ibadah haji gelombang pertama di tahun ini dijadwalkan akan mulai memberangkatkan 16 kloter jemaah haji dengan total 6.383 jemaah pada 24 Mei 2023 ke Madinah. 

Untuk menyambut kedatangan para jemaah haji Indonesia para petugas haji atau Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi terus dipersiapkan termasuk diberi bekal untuk mengarahkan para jemaah yang mungkin mengalami tersesat ketika menjalankan ibadah haji baik di Mekkah maupun Madinah. 

Kemenag Jatim Undi Urutan Daerah Keberangkatan Jemaah Haji, Ini Hasilnya

Seperti diketahui berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya saat penyelenggaraan ibadah haji berlangsung banyak jemaah mengalami tersesat. Sebagian besar dari mereka yang tersesat adalah jemaah lansia dan juga jemaah yang jarang bepergian jauh. Untuk itu penting diketahui bagi para jemaah sejumlah tips untuk mencegah tersesat ketika menjalankan ibadah haji baik di Mekah maupun Madinah.

Berikut tips agar Jemaah haji tidak tersesat: 

Simak Tips Miliki Kulit Cantik Ala Dokter Klinik Kecantikan Delovely Surabaya

1. Foto Hotel Tempat Menginap dan Shareloc 

Mengenai hal ini, Bayu berpesan agar para jemaah sebelum meninggalkan hotel wajib foto gedung hotel dan lingkungan sekitarnya. Jemaah juga wajib foto kartu-kartu kamar. 

Halaman Selanjutnya
img_title