Wali Kota Surabaya Lepas 12 Kereta Kencana di Parade Vaganza 2023, Sangat Meriah

Parade Surabaya Vaganza 2023
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Jatim –Ribuan masyarakat tumplek blek di sepanjang Jalan Pahlawan hingga menuju Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Sabtu, 27 Mei 2023. Mereka nampak antusias menyaksikan jalannya Surabaya Vaganza atau Parade Bunga dan Budaya.

Bus SSCT Manjakan Wisatawan dengan Keliling Kota Surabaya

Sebelum memberangkatkan peserta parade, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi hadir di lokasi start Jalan Pahlawan. Ia terlihat menyempatkan diri menyapa warga dan berswafoto didampingi istrinya Rini Indriyani.

Dalam kesempatan ini, tampak juga Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji bersama istrinya. Sementara di bagian barisan paling depan parade, terlihat berjejer rapi Paskibraka. Kemudian di belakangnya diikuti drumband dan barisan 12 kereta kencana serta 5 unit jeep.

THR-TRS di Surabaya bakal Dijadikan Tempat Konser Skala Internasional

Dalam sambutannya, Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kota Surabaya. Sebab, pada 31 Mei 2023, Kota Surabaya akan menapaki usianya yang ke 730 tahun. 

"Saya mohon doanya kepada seluruh warga Kota Surabaya, ke 730 tahun ini doakan Surabaya selalu guyub rukun. Surabaya selalu bisa menjaga rasa persaudaraan," kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri Cahyadi Sebut Rumdisnya adalah Rumah Masyarakat Surabaya

Menurutnya, selama ini warga Surabaya selalu menjunjung tinggi toleransi yang merupakan ciri khas arek Suroboyo. Karenanya, ia berharap masyarakat dapat terus mendoakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya agar selalu bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Pahlawan.

"Karena keguyuban ini lebih penting dari semuanya. Apalah arti sebuah jembatan, apalah arti sebuah keindahan kalau tanpa ada rasa persaudaraan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title