Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies di Jatim, Hasil Survei Fixpoll Terbaru

Ketua Umum PKB Cak Imin dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • Ist

Jatim – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menempati posisi teratas dalam hasil survei Fixpoll Research and Strategic Consulting di Jawa Timur tentang elektabilitas dan popularitas bakal calon presiden 2024 mendatang. 

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Menteri Pertahanan Republik Indonesia itu unggul dengan menduduki angka 35,8 persen. Kemudian disusul Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang juga calon presiden PDI Perjuangan di angka 30,3 persen. 

Posisi ketiga ditempati Anies Baswedan Mantan Gubernur DKI Jakarta calon presiden yang diusung Partai Nasdem, PKS dan Demokrat. Anies berada di angka 10,5 persen. Kemudian Airlangga Hartarto 3,0 persen. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Direktur Eksekutif Fixpoll Mohammad Anas menjelaskan bahwa Prabowo juga menjadi bakal capres yang punya popularitas tertinggi di kalangan masyarakat Jawa Timur. Eks Danjen Kopassus itu meraih tingkat keterkenalan 72,7 persen. Di bawah Prabowo, ada Ganjar Pranowo 68,8 persen dan Anies Baswedan 64,0 persen.

Anas menambahkan bahwa jika capres hanya diikuti 3 paslon. Hasil temuannya bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo yang unggul dengan elektabilitas tertinggi 32,1 persen. Ganjar unggul tipis dari Prabowo yang meraih 31,7 persen. Kemudian, Anies Baswedan 11,9 persen.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

“Survei ini dilakukan pada 9 hingga 16 Mei 2023, dengan menggunakan metode penarikan sampel multistage random sampling," kata Anas, dikutip VIVA, Rabu, 31 Mei 2023.

Anas lebih jauh mengatakan, survei melibatkan sebanyak 840 responden dengan margin of error +/- 3 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title